KD Yakin Yuni Shara Bukan Orang yang Melaporkan Raffi Ahmad

Jakarta - Nama Yuni Shara kembali disebut-sebut sebagai sosok di balik drama penangkapan Raffi Ahmad setelah beredar transkrip pembicaraan yang diduga dilakukan Yuni dengan seorang petinggi polisi. Namun KD yakin Yuni tak akan melakukan hal tersebut.

"Saya yakin Yuni nggak akan ngelaporin itu. Karena buat keuntungan dia nggak ada," ucap KD saat ditanyai tanggapannya perihal transkrip SMS yang beredar.


Menurut KD, Raffi dan kakaknya sudah berpisah secara baik-baik. Ia juga salut dengan sikap Yuni ketika dituding macam-macam, apalagi sempat ditolak Raffi ketika berkunjung ke BNN.


"Mudah-mudahan dengan waktu, orang akan menilai. Saya cukup salut dengan Yuni," tambahnya.


Terkait beredarnya selebaran itu, detikHOT mencoba mengkonfirmasi kepada Yuni melalui pengacaranya, Minola Sebayang. Ia pun minta pembuktikan kebenaran dari transkrip itu.


"Transkrip kan bisa dibuat-buat. Bagaimana bisa membuktikan transkrip itu adalah transkrip sesungguhnya. Lalu penyadapan, berarti ada pelanggaran hukum karena apa kewenangannya bisa menyadap, kan nggak sembarangan," ujar Minola saat dihubungi Selasa (5/3/2013) malam.


"Buktikanlah kebenaran transkrip itu di pengadilan kalau memang bermanfaat untuk pembelaan Raffi," lanjutnya.


DetikHOT juga berusaha menghubungi nomor telepon polisi yang tercantum dalam selebaran. Ternyata nomor itu benar milik salah satu petinggi polisi yang dimaksud. Namun saat ditanya terkait percakapannya dengan Yuni, ia enggan berkomentar.


"Itu bukan tugas saya," ucapnya singkat sambil menutup pembicaraan.


Sampai saat ini belum bisa dipastikan kebenaran isi selebaran tersebut dan siapa pihak yang menyebarkan.


(ich/ich)