Jennifer Lawrence Pakai Gaun Desainer Indonesia di Sekuel 'Hunger Games'

Jakarta - Untuk ke sekian kalinya, karya desainer muda Indonesia Tex Saverio kembali tampil di kancah mode internasional. Kali ini, gaun rancangannya dikenakan Jennifer Lawrence untuk pemotretan poster film 'The Hunger Games: Catching Fire'.

Dalam poster tersebut, tokoh Katniss yang diperankan Jennifer mengenakan gaun putih penuh ruffle. Di bagian atasnya terdapat detail kristal dari bahan organza serta hiasan metal pada bagian bahu yang tampak seperti kobaran api.


Melalui Trish Summerville, seorang desainer kostum, gaun Tex bisa dipakai oleh Jennifer. Trish adalah costume designer untuk sekuel 'The Hunger Games'.


Tex sendiri sudah mengumumkan kabar baik tersebut di Twitter. "It's official: @ImJenLawrence in HUNGER GAMES-CATCHING FIRE wedding dress is from INDONESIA. Thank you Jen & Trish!" tulis Tex lewat akun Twitternya, @texsaverio.


"Gaun putih yang dikenakan Katniss adalah rancangan desainer bernama Tex Saverio di Jakarta. Dia menakjubkan! Aku menemukan rancangannya beberapa waktu lalu dan menyimpan kontaknya apabila sewaktu-waktu mendapat proyek yang pas. Lalu muncullah 'Catching Fire' - sempurna!" ujar Trish Summerville, desainer kostum yang bertanggungjawab mengurus kostum untuk para pemain film sekuel 'The Hunger Games', seperti dikutip dari Hollywood Reporter.


Trish juga menceritakan proses bagaimana akhirnya Jennifer, yang memenangkan Best Actress di Oscar 2013 memakai rancangan Tex. Komunikasi untuk membuat sketsa gaun bersama dilakukan Tex dan Trish beberapa kali lewat Skype.


"Kami beberapa kali Skype untuk membuat sketsa bersama dalam mendesain gaun pengantin tersebut. Aku telah melihat beberapa gaun yang pernah dia rancang dengan detail korset metal yang serupa, dan aku mau memasukkannya dalam gaun pengantin yang kami desain," tambah Trish, yang pernah dinominasikan untuk best costume dalam BAFTA Awards.


Sebelumnya, rancangan Tex juga pernah dikenakan oleh Lady Gaga dalam pemotretan majalah Harper's Bazaar Amerika dan iklan video parfumnya, 'Fame'. Gaunnya pun sempat dipakai Kim Kardashian saat berpose untuk majalah ELLE Amerika. Congrats, Tex!


(hst/ich)