Eric Ingin Bikin Graffiti 9 Member SNSD di 9 Titik di Bandung

Eric dan graffitinya (dok. Pribadi)


Jakarta - Nama Eric Christian menjadi perbincangan setelah ia membuat sebuah graffiti bergambar wajah raksasa Yuri, Sooyoung, dan Taeyeon 'SNSD' di Bandung. Tak berhenti sampai di situ, Eric berencana membuat pula graffiti keenam member SNSD lainnya.

Yang terdekat adalah ulang tahun Jessica yang akan jatuh pada 18 April mendatang. Sampai saat ini desain finalnya belum selesai karena masih menunggu foto terbaru Jessica. Ia rencananya akan terus menggambar para member SNSD satu per satu saat ulang tahun mereka sebagai project-nya sepanjang tahun ini.


"Untuk bulan depan Jessica yang birthday, karena baru beres yang ini, desain belum jadi. Karena pengennya tiap member punya desain unik tersendiri, nggak monoton atau sama. Selain itu, diharapkan mereka juga udah mengeluarkan photo terbaru mereka, jadi bisa update juga yang digambar," ujar Eric pada detikHOT.


(Foto-foto graffiti SNSD Eric bisa dilihat di sini )


Pria kelahiran Bandung, 20 Juni 1986 itu juga menyatakan, pemilihan lokasi jadi salah satu faktor yang paling penting. Sebabnya ia ingin memastikan graffiti karyanya bisa dinikmati banyak orang. Sampai saat ini Eric masih akan tetap memilih Bandung sebagai tempat untuk berkarya.


"Pemilihan tempat berdasarkan lokasi temboknya, diharapkan sih tembok yang saya gambari sering dilewati orang, jadi banyak orang bisa menikmati karya saya. Sementara ini belum kepikiran untuk kota lain, karena saya pengen Bandung khususnya punya 9 titik di mana ada 9 member SNSD itu ada," jelas Eric.


Selain itu, ia juga menggunakan cat semprot dengan kualitas bagus agar graffitinya tetap awet. "(Graffiti) Sooyoung masih utuh kok, warnanya masih bagus. Karena kapok sama kasus yang Yuri, dulu pernah luntur karena pake cat yang jelek. Sekarang saya lebih pilih-pilih milih cat semprotnya," sambung Eric yang menuntut ilmu di jurusan Desain Komunikasi Visual di Institut Teknologi Harapan Bangsa, Bandung angkatan 2007 itu.


Menggambar di tempat umum, apa tidak takut dirusak orang?


"Pengalaman dirusak sering banget. Namanya juga tempat umum. Gambar Yuri yang ada di Braga sudah dicoret orang, cuma masih bisa diperbaiki, jadi nanti akan saya perbaiki. Biasanya sih saya meminta izin dulu ke yang punya rumah atau yang tinggal daerah situ, biar gambarnya juga lebih santai, nggak dikejar-kejar orang kaya malem-malem," papar Eric.


Mau lihat graffiti Eric? Kamu bisa ke Bandung dan mengunjungi Stasiun Timur dan Jalan Braga untuk Yuri; Stasiun Barat, di depan pintu masuk ke Paskal Hyper Square untuk Sooyoung; dan di Jalan Kopo, dari pintu tol Kopo belok kanan, di sebelah kiri jalan untuk Taeyeon.


(ast/mmu)