Berburu Aneka Merchandise Idola KPop di Music Bank Jakarta

Jakarta - Menjadi hal yang lumrah ketika melihat para penonton memakai atribut lengkap idola kesayangan mereka di sebuah konser KPop. Atribut yang menonjolkan idola masing-masing itu seakan menjadi aksesoris penting saat konser.

Seperti di konser 'Music Bank Live World Tour' Jakarta yang digelar hari ini, Sabtu (9/3/2013). Tidak hanya dipenuhi oleh penjual makanan, para pedagang merchandise (tidak resmi) KPop juga memadati arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.


Berbagai macam merchandise tidak resmi artis Music Bank yang akan tampil nanti malam yang dijual di luar arena konser, seperti bando, kipas, lightstick, poster, topeng, dan lainnya. Harganya pun bervariasi. Mulai dari Rp 5 ribu hingga lebih dari Rp 100 ribu.


Meskipun bukan merchandise resmi, para penikmat KPop tak segan-segan untuk membeli pernak-pernik idolanya masing-masing. Mereka rela menyisihkan uang mereka demi membeli atribut idolanya.


Selain merchandise tidak resmi, merchandise resmi Music Bank juga dijual di dalam arena konser. Kamu harus melewati gate pintu masuk tiket terdahulu untuk meraih tempat terserbut.


Namun, merchandise resmi tidak selengkap pernak-pernik tidak resmi yang dijual di luar arena konser. Official merchandise hanya menjual dua jenis item yaitu kaus (hitam & ungu) seharga Rp 180 ribu dan tote bag (hitam & krem) seharga Rp 80 ribu.


Jadi, kamu beli yang mana? Resmi atau tidak resmi?


(kak/ich)