Nonton Music Bank? Yuk, Cari Tahu Soal Infinite!

Jakarta - Di antara boyband yang debut tahun 2010, Infinite merupakan salah satu yang popularitasnya cepat menanjak. Setelah tiga tahun eksis, Infinite untuk pertama kalinya akan mengunjungi Indonesia dalam 'Music Bank Live World Tour', Sabtu (9/4/2013). Yuk, cari tahu lebih banyak soal Infinite!

Infinite punya 7 member Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L, and Sungjong. Mereka pertama kali tampil di reality show 'You're My Oppa' tahun 2010 lalu. Setelahnya mereka baru debut dengan 'Come Back Again' dan 'She's Back' pada Juni 2010.


Di tahun 2011 nama Infinite semakin melejit. Mereka merilis dua album dan satu single sepanjang tahun. Infinite pun kembali ke televisi dengan tampil di program tentang binatang 'Birth of The Family'. Di program itu mereka mengurus tiga ekor anjing.


Tak puas di Korea, boyband pelantun 'The Chaser' itu mulai merambah pasar Jepang. Mereka merilis single Jepang pertama 'To-Ra-Wa' pada Januari 2011. Dilanjutkan dengan versi Jepang dari 'BTD (Before the Dawn)'.


Infinite mulai menjajaki aktivitas solo pada 2012. Hoya main sebagai pria gay di drama 'Reply 1997', Woohyun ambil bagian di 'The Thousandth Man', L di 'Shut Up Flower Boy Band' dan 'What is Mom', dan Sunggyu yang merilis album solonya 'Another Me'. Dongwoo dan Hoya juga debut sebagai Infinite-H Januari 2013 lalu dengan lagu 'Special Girl'.


Mereka sukses menggelar konser pertama di Korea yang dipadati oleh sekitar 8 ribu fans. Digelar di Seoul Olympic Park, tiket konser pertama yang bertajuk 'First Invasion' itu habis terjual hanya dalam waktu 10 menit saja. Invasi pertama itu langsung dilanjutkan dengan 'Second Invasion' sebagai konser encore dengan 10 ribu penonton.


Popularitas Infinite juga seiring dengan prestasi mereka. Saat konser encore itu, Infinite bekerjasama dengan YouTube yang menayangkan konser secara online lewat live streaming. Ini kali pertama sebuah grup KPop konsernya ditayangkan secara live lewat YouTube.


Di Indonesia, fans Infinite pun tak kalah banyaknya. Dalam rangka merayakan 1.000 hari debut Infinite, 4 Maret mendatang. Para Inspirit (panggilan untuk fans Infinite) di Indonesia menggelar acara amal bertajuk #INSPIRITGoesCharity. Digawangi oleh Vinsa dan Dewi, juga fanbase INFINITE7SOUL, INFINITE7FACTS & SeongyeolFACTS, mereka berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 4.308.000 yang kemudian disumbangkan pada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Jakarta Pusat.


Untuk konser hari Sabtu nanti, mereka juga akan membagikan handbanner secara gratis. Kamu fans Infinite dan nonton 'Music Bank' juga?


(ast/mmu)