Laura Basuki Bicara Film Terbarunya, 'Madre'

Jakarta - Laura Basuki menjadi salah satu pemeran utama dalam film adaptasi novel 'Madre' karya Dewi Lestari. Seperti apa peran Laura dalam film tersebut? Kabarnya, bobot tubuh Laura sampai naik dua kilogram gara-gara film ini.

Saat ditemui di Islamic Booc Fair di Istora Senayan, Sabtu (9/3/2013), Laura tampak antusias menceritakan perannya. Ia memainkan tokoh sebagai pengusaha roti modern bernama Meilan Tanuwidjaja.


"Jadi pembuatannya sudah modern gitu, di sini dia berkenalan dengan Tansen (Vino Bastian) yang cara membuat rotinya masih tradisional, maka di situlah antara modern dan tradisional digabung dalam pembuatan roti. Akhirnya dimulailah benih-benih cinta," ujar Laura memberikan gambaran singkat tentang peran dalam film arahan sutradara Benni Setiawan itu.


Kata Madre sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang artinya ibu, dan diterjemahkan sebagai biang roti. Dalam film diceritakan, karakter Tansen memiliki warisan Madre yang turun temurun. Namun perusahaan roti tradisional miliknya berada di ambang kebangkrutan. Saat itu ia bertemu dengan Meilan yang mengajak kerjasama.


"Kebetulan Madre ini usianya 70 tahun. Jadi Madre ini dipertahankan turun menurun," terangnya.


Aktris yang memenangkan Piala Citra lewat film '3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta' itu menjalani sebagian besar syuting di Bandung. Laura senang karena sering curi-curi waktu ketika break untuk wisata kuliner.


"Jadi kita kerjaannya makan terus, apalagi di sini ada mas Didi Petet yang suka banget sama kuliner kambing. Jadi walaupun cuma sejam kita kabur buat beli makan," tuturnya seraya tertawa.


Penasaran melihat akting Laura dan Vino? 'Madre' akan tayang di bioskop pada 28 Maret mendatang.


(ich/ich)