Josua, Suara Emas di Panggung IMB 2013

Jakarta - Di atas pentas ajang Indonesia Mencari Bakat, Josua Pangaribuan lantang bernyanyi. Di antara kontestan lainnya, bakat bocah lelaki yang beranjak remaja itu memang tak kalah memukau dengan tiga peserta lain yang juga berebut gelar juara di kontes IMB musim ketiga ini.

Umurnya terbilang masih belia, 14 tahun. Namun diakui bocah asli Medan, Sumatera Utara itu, menyanyi bukan suatu hal yang terbilang istimewa. Sejak kanak-kanak, Josua sudah jatuh cinta dengan aktivitas menyanyi. Karena, di rumahnya dulu di kota Medan, ayah dan ibunya terbiasa memperdengarkan lagu-lagu anak.


Dari situlah, bakat bernyanyi Josua pun kemudian muncul seiring ia sering menghafal dan meniru berbagai lirik lagu.


"Dari kecil, terus mulai ikut lomba-lomba nyanyi diantar sama mama," kisah Josua tentang masa kecilnya.


Lewat IMB, Josua berharap bisa mewujudkan keinginannya untuk menjadi penyanyi secara profesional. Baginya, ajang tersebut lebih dari sekedar kompetisi. Meskipun telah lolos hingga babak final empat besar, menang atau kalah baginya bukan tujuan utama.


"Ada hal yang lebih lagi abis kompetisi ini. Aku sih, kalah atau menang, kalau memang harus keluar, keluarnya setelah aku kasih penampilan yang terbaik," urainya.


Jika harus menyebut pesaing berat, anak muda ini mengaku punya satu saingan yang dirasanya cukup berat di IMB kali ini. Siapa ya?


"Sandrina. Narinya bagus banget dia, udah kayak orang kesurupan kalau udah pentas di panggung," seloroh Josua.


(hkm/hkm)