Artis Ramai-ramai Dukung Raffi Ahmad di Sidang Praperadilan

Jakarta - Sidang hari keempat kasus gugatan praperadilan Raffi Ahmad melawan Badan Narkotika Nasional makin ramai saja. Puluhan orang mengenakan kaos putih bergambarkan wajah Raffi Ahmad masih setia mengawal jalannya sidang di PN Jakarta Timur tersebut.

Yang menarik, sejumlah artis tampak di antara massa pendukung tersebut. Dari pasangan Zaskia-Irwansyah hingga Melly. Bahkan, tampak pula aktris Acha Septriasa.


Sebagai sahabat Raffi di dunia nyanyi, Melly tampak serius mengikuti jalannya sidang. Namun, ia kecewa dengan sidang yang selalu diwarnai ketegangan antara kedua belah pihak.


"Dalam bersuara kan nggak perlu keras-keras karena ini diliput oleh semua, jadi pelajaran hukum untuk seluruh anak bangsa. Saya lihat kok kurang bersahaja," ujar Melly saat ditemui di lokasi sidang, Jumat (8/3/2013).


Persidangan hari ini digelar sejak pukul 10.00 WIB. Dalam sidang kali ini, baik Raffi maupun BNN menghadirkan beberapa saksi.


Dari pihak Raffi menghadirkan saksi ahli yang berprofesi sebagai dokter, Ferdinan Rabail. Di dalam persidangan, Ferdinan mengungkapkan bahwa zat metilon yang digunakan Raffi tidak termasuk dalam golongan narkotika karena belum ada dalam undang-undang.


Zaskia Sungkar yang juga menghadiri sidang pun juga punya komentar. "Banyak positifnya pembelaan dari saksi ahli, karena memang benar yang dibilang. Kita tahu semua, mudah-mudahan masalah ini cepat selesai dan semua nggak akan besar-besarin masalah ini. Raffi akan bebas pokoknya," harapnya.


Zaskia datang bersama sang suami, Irwansyah yang juga ikut ditangkap di kediaman Raffi oleh BNN, beberapa waktu lalu. Di sela-sela sidang, Irwansyah juga bertemu dengan mantan kekasihnya, Acha Septriasa.


Saat disinggung mengenai pertemuannya itu, Acha pun mengaku mensyukuri karena bisa sekalian jadi ajang reuni dengan mantan kekasihnya itu. Ia mengatakan, hubungannya dengan sang mantan juga baik-baik saja.


"Udah lama juga nggak silahturahmi," tutur Acha.


(nu2/mmu)