Ada 'Yuri, Sooyoung, dan Taeyeon' 'SNSD' di Bandung!

Eric dan graffitinya (dok. Pribadi)


Jakarta - Leader SNSD Taeyeon akan berulangtahun yang ke 24 besok. Sone (panggilan untuk fans SNSD) asal Bandung Eric Christian pun punya hadiah istimewa.

Sebagai hadiah untuk Taeyeon, pemilik akun Twitter @eric_noah itu membuat sebuah graffiti di pintu sebuah toko di daerah Kopo, Bandung. Graffiti itu berupa dua wajah Taeyeon 'SNSD'.


Meski medianya sangat besar, Eric mengerjakan projectnya itu sendiri. Juga dengan modal yang merogoh dari kantong sendiri. Pada detikHOT, Eric bercerita tentang proses pengerjaannya.


"Kalau lama pengerjaan, untuk desain, saya mensortir banyak foto dari objek yang ingin digambar (Taeyeon 'SNSD') lalu dikomposisikan sesuai dengan keadaan tembok," ujar Eric yang menuntut ilmu di jurusan Desain Komunikasi Visual di Institut Teknologi Harapan Bangsa, Bandung angkatan 2007 itu.


"Pengerjaannya total 2 hari full dan 4 hari hanya pagi dan malam saja. Karena kan hari kerja, tokonya buka, gerbangnya nggak bisa digambari. Jadi selama 4 hari itu, ngerjainnya dari subuh sampe toko buka, dan malam ketika toko tutup sampe jam 1 malem," sambungnya.


Graffiti Taeyeon itu sebenarnya bukan yang pertama dibuat Eric. Ia sebelumnya sudah pernah membuat graffiti Yuri di Jalan Braga dan Stasiun Timur. Serta graffiti Sooyoung di Stasiun Barat saat Sooyoung merayakan ulang tahunnya 10 Februari lalu. Ketiga graffiti itu semuanya ada di Bandung.


"Gol yang saya harapkan sih, saya cuma pengen kasih ini buat member SNSD yang lagi birthday, semoga mereka bisa tau kalo ada yang ngasih sesuatu untuk mereka. Harapan lainnya sih, semoga suatu saat saya bisa ketemu langsung face to face sama mereka," ujar Eric.


Setelah ini, Eric masih punya rencana untuk membuat graffiti SNSD selanjutnya. Seperti apa? Tunggu di artikel selanjutnya ya!


Foto-foto graffiti SNSD Eric bisa dilihat di sini.

(ast/ast)