Hujan Sinar Laser dalam Aksi Panggung Mew di Guinness Arthur's Day 2013

Jakarta - Setelah bernyanyi bersama Club 8 dan One Republic di malam penutupan Guinness Arthur's Day 2013, giliran Mew menjadi sajian akhir malam ini, Sabtu (26/10/2013).

Tidak seperti sebelumnya, Mew tampil dilengkapi dengan hujan sinar laser sejak awal. Nyanyian masal pun soelah tergantikan dengan jingkrakan penonton.


Jonas Bjerre Cs tampil dengan performa terbaiknya. Dibuka oleh 'Making Friends', 'Special' dan 'The Zookeepers's Boy' ambience post rock kental terasa. Ribuan penonton tak malu bergoyang sejak awal.


Tidak mau berhenti, 'Snow Brigade' dan 'She Spider' yang lebih keras lagi, barulah terdengar sayup-sayup nyanyian penggemarnya. 'Saviours of Jazz Ballet' menjadi kunci pembukanya.


Berturut-turut setelahnya 'Medley', 'Shelter', 'Swanky' dan 'New Terrain' sinar laser semakin terasa menyilaukan di Hall D JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, yang juga dingin dilengkapi dengan pendingin ruangan.


Menepati janjinya, sebuah lagu baru yang belum pernah rilis sebelumnya, 'Klassen' pun dibawakan oleh band asal Denmark yang terbentuk tahun 1994 itu.


Hits 'Am I Wry? No' dan 'Hawaii' kemudian membawa penonton ke 'alam' lain Mew. Tak pelak bulu kuduk pun terasa berdiri sesaat.


Setelah turun panggung sementara, Mew kembali naik membawakan dua lagu encorenya. Dibuka dengan 'Flew Over' yang belum terasa spesial, Mew menutupnya dengan hits 'Comforting Sound' .


Di lagu terakhir itulah, suasana yang membuat bulu roma berdiri kembali menjalar lebih lama. Tata lampu yang lebih deras serta lengkingan Jonas Bjerre menjadi akhir dari Guinness Arthur's Day 2013.


(hap/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!