Safeea Ikut Bantu Berikan Santunan ke Korban Kecelakan Dul

http://us.images.detik.com/content/2015/01/11/230/duldlm.jpegDul memberikan santunan kepada korban. (Asep/detikHOT)


Jakarta - Ahmad Dhani tidak sendirian menanggung biaya santunan bagi korban kecelakaan Dul. Ia dibantu sang istri, Mulan Jameela dan keempat anaknya.

Ya, selain Al, El, dan Dul, bantuan tersebut didapatkan Dhani dari anak bungsunya, Safeea. Meski baru berusia tiga tahun, Safeea sudah ikut andil memberikan santunan bagi keenam korban selamat.


"Dia (Safeea) tadi aja ditanya mau ngasih berapa? Dia bilang, 'Mau ngasih semuanya'," ucap sang ibunda, Mulan di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1/2015).


Mulan mengatakan, meski sang anak belum paham betul dengan jumlah uang dan peristiwa yang terjadi, ikut melibatkan Safeea menurutnya adalah hal positif. Ia mengaku bisa sekaligus mengajarkan sang buah hati untuk berbagi.


"Kalau Feea mungkin belum ngerti ya. Tapi nanti jadi pelajaran buat dia. Di usia (Safeea) yang belum empat tahun ini, sebagai orangtua harus memberikan pelajaran bagaimana berbagi untuk saudara sendiri," ucap Mulan.


Namun saat disinggung soal nominal yang dikeluarkan oleh Safeea, Mulan enggan untuk membeberkannya. Ia mengaku nominal uang tidak menjadi masalah, sebab yang terpenting adalah kesejahteraan para korban.


"Kalau nominal nggak bisa sebut, privasi banget. Berapa pun nilainya yang penting kedua belah pihak sudah sepakat. Pihak Mas Dhani senang, korban juga," katanya.


Dhani telah memberikan santunan terakhir bagi keenam korban kecelakaan Dul. Santunan tersebut akan digunakan para korban untuk membuka usaha, sehingga Dhani tak perlu lagi memberikan bantuan per bulan.


Tapi santunan terakhir itu, diakui Dhani hanya berlaku bagi para korban selamat. Untuk keluarga korban meninggal, bantuan akan tetap diberikan hingga anak-anak para korban lulus sekolah.


(dar/fk)