Gambaran The S.I.G.I.T Sesungguhnya di Konser 'Detournement'

Bandung - Grup band The S.I.G.I.T kembali akan menggelar konser di kota kelahirannya, Bandung, Jawa Barat. Konser bertajuk 'Detournement' itu siap menggambarkan seperti apa The S.I.G.I.T saat ini.

Konser yang akan digelar pada Sabtu 26 Oktober di The Venue Concert Hall, Eldorado, Bandung itu merupakan rangkaian dari dirilisya album 'Detourn' pada Maret 2013 lalu. Tak mau ambil bagian sendiri, Rekti Cs juga akan mengajak beberapa musisi lokal untuk tampil.


"Sebetulnya bukan cuma karena ada album saja. Tapi kita ingin membuat konser ini lebih baik dibanding tahun 2009, sekaligus menginterpretasikan kondisi band kita saat ini," ujar Rekti dalam jumpa pers yang digelar di Blackspot Cafe, Jalan Supratman, Jumat (25/10/2013).


Dalam konser ini The S.I.G.I.T siap menyuguhkan konser yang lebih baik dari konser 'Dyslexia' pada tahun 2009 lalu yang sukses dihadiri 5.000 orang.


"Konser kali ini agak berbeda jauh dari yang sebelumnya. Konsernya agak lebih susah. Dalam artian, effortnya banyak lah. Membuat sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya," tutur sang vokalis.


Rekti mengaku tak banyak persiapan yang dilakukan The S.I.G.I.T. Persiapan lebih kepada mental dan mematangkan konsep untuk konser yang dipersembahkan 3HUNDRED dan FFWD Records tersebut.


"Kami akan tampil apa adanya. Seperti nge-jam di atas panggung. Tapi enggak akan ngalor ngidul. Segala bentuk aransemen dan aksi panggung yang dilakukan tetap bertujuan tertentum" terangnya.


Dalam konser ini, The S.I.G.I.T akan memanjakan Insurgent Army (sebutan untuk fans The S.I.G.I.T) dengan memberikan CD EP Limited 'Hertz Dyslexia' Part 2 yang khusus dirilis dan dibagikan kepada penonton konser Detournement.


Mini album 'Hertz Dyslexia' ini sempat dirilis pada tahun 2009, kemudian diikuti dengan 'Hertz Dyslexia' Part 2 yang hanya dapat diunggah dan tidak dirilis secara fisik. Nah, CD EP Limited 'Hertz Dyslexia' Part 2 ini tidak akan diperjualbelikan dan hanya dibuat secara eksklusif untuk konser besok malam.


(avi/fk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!