Lagu Baru Katy Perry Dituding Plagiat

Jakarta - Single terbaru Katy Perry 'Roar' beredar luas secara ilegal di internet. Alih-alih mendapatkan respon baik, Katy justru dituding plagiat.

Lagu 'Roar' dikritik oleh banyak pengamat musik karena dinilai plagiat dari lagu Sarah Bareilles yang berujudul 'Brave'. Mulai dari ketukan, vokal dan aransemen musik, bisa dibilang sangat identik.


Hal itu dimulai sejak pelantun 'T.G.I.F' itu menyukai Sarah Bareilles beberapa waktu terakhir saat dia menulis single barunya tersebut. Karena itu kemudian kedua lagu tersebut terdengar sangat mirip.


Sarah sendiri kabarnya tidak ambil pusing perihal isu plagiat itu. Ia pun tak mau mengambil langkah apa-apa soal isu tersebut.


'Roar' sendiri adalah bagian dari lagu-lagu di album baru dari si California Girls yang bertajuk 'Prism'. Sebelumnya sudah ada beberapa lagu yang lebih dulu dirilis sebagai teaser, antara lain 'Satin Cape' dan 'Prism'.


Rencanya, album keempat kekasih John Mayer itu akan segera rilis pada tanggal 22 Oktober mendatang. Sedangkan 'Roar' juga rencananya baru akan dirilis secara resmi pada 26 Agustus tepat saat ia tampil dalam acara MTV Video Music Awards 2013.


(hap/fk)