Idolakan Kurt Cobain, Anak Bungsu Ahmad Dhani Ingin Sekolah Musik di AS

Jakarta - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Seperti sang ayah, anak bungsu Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani, memiliki cita-cita sebagai musisi. Untuk mengejar mimpinya, ia berencana sekolah musik di Negeri Paman Sam.

"Rencananya kuliah di Amerika, katanya masa-masa SMA masa-masa seru, nah gue penasaran banget. Kalau di Indonesia nge-boom paling ke Malaysia, nah kalau di Amerika nge-boom ya kesemuanya," ucap Dul bersemangat ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat (17/8/2013).


Dul yang pada 23 Agustus mendatang berusia 13 tahun itu mengaku sudah mendapatkan persetujuan orangtuanya untuk sekolah musik di Amerika. Dul bersyukur ayahnya membebaskan keinginan sang anak akan masa depannya, dengan catatan tetap bertanggung jawab atas pilihan yang diambil.


Saat ini Dul mengaku sudah mulai mempelajari not balok, dan memainkan berbagai macam alat musik. Tetapi, personel band Lucky Laki itu belum memfokuskan diri pada salah satu alat musik.


"Makanya gue (sekolah) musik biar lebih bagus. Kalau ayah sih terserah anak-anaknya aja," tambah Dul.


Soal musisi idola, Dul sangat kagum dengan mendiang Kurt Cobain. Menurutnya, pentolan band Nirvana itu memiliki bakat luar biasa dalam bidang musik.


"Kalau gue kan dari Kurt Cobain ambil positifnya, sebelum meninggal dia bikin 100 lagu buat Nirvana, nah gue mau begitu tapi nggak narkoba," ucap Dul yang mengaku memiliki kontak langsugn mantan personel Nirvana lainnya, Dave Grohl.


(ich/ich)