Nidji Tak Mau Sembarangan Ciptakan Lagu Religi

Jakarta - Lagu religi memang menjadi ritual wajib bagi beberapa musisi Tanah Air di bulan Ramadan. Grup band Nidji pun sudah beberapa kali merilis lagu religi.

Salah satunya adalah 'Cahaya Ramadan' yang dirilis pada bulan Ramadan yang baru saja berlalu. Tapi sebetulnya mereka mengaku lebih berhati-hati menciptakan lagu yang bernuansa islami.


"Saya lebih hati-hati karena balik lagi ke berenam. Kalau kita tidak mampu melakukannya ya melakukannya juga percuma," ujar sang vokalis Giring saat mampir ke kantor detikHOT.


"Jadi memang tantangannya itu di lirik, bagaimana merangkum semuanya yang kita omongin di Ramadan lebih kayak lagu yang universal bukan yang kayak nyuruh salat atau menggurui," timpalnya.


Sebelum merilis lagu religi tahun ini, pada 2010 lalu Giring Cs juga sempat merilis lagu religi 'Tuhan Maha Cinta'. Mereka pun mengaku tak pernah menargetkan untuk selalu membuat lagu religi.


"Ya kalau tiba-tiba tahun depan ada rezeki ya mungkin aja buat lagi," tuturnya.


Tapi Giring menegaskan belum ada rencananya untuk membuat album khusus religi. Ia pun mengaku sudah menolak tawaran tersebut.


"Kita selalu nolak untuk album religi, effort besar tapi di satu bulan aja apalagi itu bukan marketnya Nidji," jelasnya.


(fk/mmu)