Film 'Perawan Dayak' Ganti Judul

Jakarta - Film 'Perawan Dayak' akan berganti judul. Hal itu dikarenakan munculnya pro dan kontra dari tokoh masyarakat Dayak.

"Ketika pemeran utama Jupe menerima penghargaan anggota Dayak, ada yang merasa keberatan. Dia kan diberi gelar, Nyai Intan Garinda. Sampe kontroversi judul film ini. Akhirnya sepakat diganti judulnya menjadi Perawan Seberang," kata Muara Karta selaku kuasa hukum saat menggelar konferensi pers di Aria Cafe, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2013).


Meskipun adanya pro dan kontra, menurut Karta tak ada gangguan selama syuting. Film garapan sutradara Chiska Doppert itu pun akhirnya rampung dikerjakan. Rencananya, film ini akan tayang pada 29 Agustus 2013.


"Tanggal 16 Agustus kemarin, badan sensor meloloskan, meluluskan film ini. Jadi kenapa kami ganti karena Lembaga Badan Sensor Film Indonesia ingin supaya tidak ada suku daerah tertentu di Indonesia, karena kami tidak mau melanggar ya sudah kami ganti saja," ujar Samuel Siregar selaku Executive Produser.


Pergantian judul film, rupanya tak terlalu mengkhawatirkan Samuel. Ia tetap merasa yakin filmnya bisa meraih kesuksesan.


"Justru Perawan Seberang mengandung tanda tanya. Saya sangat positif film ini bisa lebih dari 500 ribu penonton. Ini film menghibur. Saya tantang semua yang suka film horor, jangan bilang suka film horor kalo belom nonton film ini. Kalo yang punya penyakit jantung, mending jangan nonton," paparnya Samuel sambil berpromosi.


Film 'Perawan Seberang' dibintangi oleh Julia Perez, Cinta Ratu, Guntur Triyoga, Chand Kelvin, dan masih banyak lagi.


(mau/ich)