Lagu #1bendera Tangga Kembali Bergema

Jakarta - Grup vokal Tangga pertamakalinya membuat lagu bertema nasionalis lewat #1bendera. Meskipun lagu tersebut dibuat sejak Desember lalu, namun #1bendera kembali bergema dengan datangnya momen spesial Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dalam lagu tersebut Tata ingin menggugah rasa nasionalisme kaum muda bukan lewat ajakan yang terkesan naif dan menggurui. Namun Tangga mencoba memakai pendekatan yang lebih membumi.


"Bahwa kita iri dengan negara lain dan itu wajar. Apakah kita ingin tinggal dan hidup di negara lain, kita cinta Indonesia, tapi bukan berati kita tidak boleh mengagumi negara lain," ucapnya saat ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (17/8/2013).


Lagu #1bendera lahir di album keempat mereka yang bertajuk Utuh (2012).


Ketika ditemui media usai tampil, Tangga hanya bertiga. Menurut Tata, personel lainnya Kamga tengah liburan bersama keluarganya di Jepang.


Manajemen Tangga mengaku tidak mempermasalahkan apabila salah seorang personel mereka tidak bisa ikut manggung karena alasan tertentu. "Pernah beberapa kali tapi jarang banget, misalnya ada siapa yang nggak bisa, tetapi job masuk, biasanya kita ngomong dulu ke klien 'tapi kita lagi kurang neh, lagi bertiga yang satu lagi ada keperluan," jelasn Tata.


(ich/ich)