Perankan Steve Wozniak di film 'joBs', Josh Gad Kurangi Makan Hingga Turun 13,6 Kg

Jakarta - Asthon Kutcher bukan satu-satunya aktor yang melakukan diet ekstrem untuk perannya di film biopic Steve Jobs. Josh Gad yang memainkan karakter salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak juga mengurangi porsi makannya secara drastis.

Gad mengungkapkan bahwa dirinya berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 13,6 kilogram agar lebih sesuai dengan karakter yang ia mainkan. Aktor berusia 32 tahun itu menjalani diet ketat yang diawasi oleh ahli nutrisi.


Aktor yang meraih nominasi Tony Awards itu mengatakan harus mengurangi jatah makannya dari 18 kali sehari menjadi lima kali sehari. Sehari-hari, Gad mengkonsumsi tujuh putih telur rebus dengan alpukat serta buah anggur untuk sarapan, ditambah minuman olahan berprotein serta kacang almond sebagai kudapan.


Untuk makan siang, Gad makan tiga kilogram daging turkey tanpa lemak dengan salad. Sementara menu makan malam diisi dengan daging salmon, sayuran, dan minuman protein olahan.


Pemeran Neil dalam 'Thanks for Sharing' itu bersyukur dengan perubahan tubuhnya. Ia juga merasa lebih sehat.


"Perubahan ini berdampak pada kehidupan percintaanku. Istriku kini mencintaiku lagi," candanya.


Beberapa waktu lalu Ashton Kutcher juga mengungkapkan bahwa ia menjalankan diet dengan hanya mengkonsumsi buah-buahan, yang kemudian membuat Kutcher sempat dirawat di rumah sakit karena masalah pada pankreasnya.


"Aku masuk rumah sakit dua hari sebelum syuting film jadi aku merasakan sakitnya dua kali lipat," ucap Kutcher.


'joBs' dijadwalkan tayang di bioskop AS pada 16 Agustus mendatang.


(ich/mmu)