Miley Cyrus, Good Girl Gone Bad (1)

Jakarta - Penyanyi yang satu ini memutuskan untuk menanggalkan citranya sebagai gadis baik-baik. Penampilannya yang semakin hari semakin vulgar kini pun tengah menjadi pusat perhatian. Yup, dia adalah Miley Cyrus.

Destiny Hope Cyrus lahir di salah satu kota musik di Negeri Paman Sam, Nashville, Tennessee pada 23 November 1992. Ayahnya adalah penyanyi country yang cukup populer Billy Ray Cyrus.


Saat masih kecil, kedua orangtua dan keluarganya memanggilnya Smiley karena ia selalu tersenyum setiap saat. Seiring waktu, ia pun lebih sering dipanggil Miley.


Sejak kecil, Miley memang sangat akrab dengan dunia entertainment. Saudara tirinya, Trace adalah vokalis band Metro Station, sementara saudaranya yang lain, Noah eksis sebagai seorang aktor.


Awal ketertarikan Miley terjun ke dunia akting ketika ia menginjak usia delapan tahun. Saat itu, ia sering menemani ayahnya saat melakoni syuting serial 'Doc'.


Ketertarikan Miley semakin bertambah ketika sang ayah mengajaknya untuk menyaksikan pertunjukan teater 'Mamma Mia!' di Royal Alexandra Theatre. Mata Miley pun tidak berkedip saat menyaksikan para aktor dan aktris bernyanyi di atas panggung.


"Ini yang aku mau, Ayah. Aku mau menjadi aktris," ujar Miley kepada Billy Ray.


Billy Ray tentunya sangat mendukung keinginan anaknya itu. Ia pun langsung mendaftarkan Miley ke kelas menyanyi dan akting di Armstrong Acting Studio, Toronto, Kanada.


Dua tahun kemudian, pada 2003, Miley menandai debut aktingnya lewat serial yang dibintangi ayahnya, 'Doc'. Di tahun yang sama, ia juga tampil di film garapan Tim Burton, 'Big Fish'.


Dan, seperti kebanyakan aktor dan aktris Hollywood yang tengah populer, Miley pastinya juga ingin tampil di sebuah serial Disney. Miley, yang saat itu berusia 11 tahun, pun mengikuti audisi untuk serial yang diproduksi Disney, 'Hannah Montana'.


(hkm/mmu)