Ini Penampilan Terakhir Cory Monteith di Film Sebelum Meninggal

Jakarta - Salah satu film terakhir Cory Monteith sebelum meninggal, 'McCanick' akan tayang perdana di Festival Film Toronto 2013. Jelang premiere, sutradara Josh C. Waller meluncurkan adegan yang menampilkan Cory.

Dalam film itu, Cory menjadi pemain utama bersama David Morse. Cory yang meninggal pada 13 Juli lalu karena mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan alkohol itu berperan sebagai kriminal yang (kebetulan) sebagai pemakai obat-obatan.


Karakter Simon Weeks yang diperankan Cory diceritakan mengalami gangguan kejiwaan karena ketakutan setelah keluar dari penjara. Ia juga mengalami kekerasan dari karakter detektif yang diperankan David Morse yang memiliki rahasia di masa lalunya.


Film yang skenarionya ditulis Daniel Noah itu juga menampilkan Ciaran Hinds, Maura Tierney, dan Mike Vogel. Sang sutradara pernah mengatakan bahwa Cory Monteith sebenarnya bukan aktor yang ada dalam bayangannya untuk berperan sebagai Simon Weeks.


"Aku memikirkan seorang pecandu yang berbadan kurus, sementara Cory Monteith berbadan tinggi," ujarnya kepada L.A. Times.


Namun seiring dengan produksi berjalan, bintang 'Glee' itu mampu mengubah pola pikir Weller. "Tapi ketika aku bertemu dengannya, dia mengatakan sangat ingin memainkan peran itu. Dia cukup terbuka dengan masa lalunya," tambah sang sutradara.


Film Cory Monteith lainnya yang akan ditayangkan di Tonto International Film Festival berjudul 'All the Wrong Reasons'.


(ich/ich)