Kisah Cinta Joy Tobing, dari Ajakan Kawin Lari Hingga Pengadilan

Jakarta - Joy Tobing tampaknya sudah keukeuh dengan pendiriannya untuk bercerai dari sang suami, Daniel Sinambela. Di tengah proses perceraian di pengadilan, Joy pun sedikit mengisahkan jalan asmaranya dengan ayah satu anaknya itu.

Saat ditemui di kediamannya di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2013) Joy tampak sudah bisa banyak bercerita mengenai rumah tangganya. Ia mengisahkan awal pertemuannya dengan Daniel dalam sebuah acara ulang tahun.


"Oktober 2009 dia ngundang saya nyanyi di ultah neneknya di Medan. Saat aku kenal dia, dia sudah pisah dengan istrinya," kilas Joy mengawali penuturannya.


Kala itu Daniel tengah menjalani proses persidangan dengan istri pertamanya. "Adiknya yang kasih tahu kalau dia sudah duda," kisahnya.


Setelah perkenalan itu, Joy pun kembali bertemu dengan Daniel di Pasific Place, Jakarta. Menurutnya kala itu, ia juga masih berhubungan dengan pacarnya.


"Aku masih sama mantan pacarku orang Manado. Si Daniel cerita kalau dia benar-benar sudah pisah dengan istrinya selama enam bulan," tuturnya.


Selain itu, menurut Joy, Daniel juga mengaku hubungannya dengan sang istri sudah berantakan jauh sebelum mengenal dirinya. Sejak itu, Joy pun mulai dekat dengan Daniel.


Semakin dekat, Daniel pun mengajak Joy untuk menikah pada Februari 2010. Tapi, kala itu Daniel meminta Joy untuk kawin lari. Mereka pun resmi menikah 1 Maret 2010.


"Daniel ngajak aku kawin lari. Daniel sempat emosi tapi dinasihati sama tantenya. Aku nggak mau kawin lari karena harus ngomong sama keluarga dulu," tuturnya.


Pernikahan itu memang sempat tak direstui oleh keluarga Joy. Kala itu, keluarga pelantun 'Sentuh Hatiku' itu yakin Daniel belum resmi menyandang status duda.


(nu2/mmu)