Ini Mimpi Terpendam Ahmad Dhani Sebagai Musisi

Jakarta - Musisi kawakan Ahmad Dhani ternyata punya cita-cita yang tidak pernah tercapai sampai hari ini. Bos Republik Cinta Manajemen itu ingin sekali menjadi seorang musisi jazz.

Hal ini diungkap Dhani ketika ditemui wartawan saat jumpa pers persiapan konser terbarunya bersama Indra Lesmana, di Kawasan Kemang, Rabu (14/8/2013).


"Saya itu pengen jadi pemain piano jazz. Sampai hari ini saya masih mengagumi jazz," ujarnya yang saat ditemui mengenakan pakaian serba hitam.


Ada salah satu musisi jazz yang diakui ayah empat anak ini sebagai salah satu inspiratornya di dunia musik. Siapakah?


"Dari SMA saya sudah ngefans dengan Mas Indra. Sudah tidak banyak lagi instrumentalis yang jago di 2000an, nah Mas Indra ini jago, Chikorea saja kalah. Sampai sekarang saya juga selalu dateng ke konser dia," lanjut Dhani lagi sambil tertawa.


Saat ditemui di acara yang sama, Indra Lesmana juga mengaku kagum dengan sosok Dhani yang dikenal nyentrik tersebut. Indra mengungkapkan selama ini ia juga menjadi penikmat dari karya-karya musik yang Dhani buat. Di antaranya album-album grup band Dewa yang dikoleksinya sejak dulu.


Dua musisi tersebut direncanakan akan tampil sepanggung berkolaborasi komposer dalam Konser KFC Adu Bintang 2. Tak hanya mereka, ada 14 musisi konser bertema Diva vs Divo itu yang dijadwalkan digelar pada bulan September mendatang.


(hap/doc)