Slow Rock ala Kang Seung Yoon di Lagu 'Stealer'

Jakarta - Tak puas hanya dengan 'It Rains' dan 'Wild and Young', rocker pendatang baru asal YG Entertainment Kang Seung Yoon kembali merilis lagu berjudul 'Stealer'. Tak hanya single saja, YG Entertainment menyiapkan video musik spesial untuk lagu tersebut.

'Stealer' atau 'Heart Thief' (judul dalam Bahasa Korea) merupakan sebuah lagu kejutan yang disiapkan YG Entertainment untuk penggemar suara rendah bertenaga milik Kang Seung Yoon.


"Kami sudah mempersiapkan untuk merilis 'Stealer' beberapa waktu lalu dan memutuskan untuk merilisnya secara tiba-tiba agar tidak mengganggu fokus Seung Yoon dalam promosi lagu 'Wild and Young'," ungkap YG Entertainment seperti dilansir AllKPop Kamis (15/8/13).


Tiga lagu yang dirilis Seung Yoon selama debutnya di bawah YG Entertainment memiliki nuansa yang berbeda meski tetap bergenre rock. Jika sebelumnya 'Wild and Young' dinyanyikan dengan penuh semangat, bernuansa rock yang kuat dan bertempo cepat, maka lagu 'Stealer' sedikit lebih lambat dan menyuguhkan sisi lembut dan natural dari suara Kang Seung Yoon.


Video musik dibuka dengan karakter kartun dari Kang Seung Yoon dan seorang wanita berjubah hitam menggunakan topeng yang digambarkan mengambil hatinya. Dilanjutkan ke sebuah adegan dalam bus yang melaju di jalan sempit di tengah pepohonan rimbun tempat Seung Yoon menyatakan perasaannya.


Set khusus yang membuat video ini terlihat istimewa adalah sebuah gazebo tua bercat putih yang ditumbuhi tanaman menjalar di tengah kebun bunga dengan kupu-kupu berterbangan. Gazebo ini membuat suasana seperti dalam kisah-kisah dongeng terlebih ketika set berubah menjadi malam hari, bunga-bunga lavender terlihat dihiasi oleh kunang-kunang yang bercahaya di bawah cahaya bulan.


Meski sederhana, video musiknya sendiri dibuat bercerita sesuai dengan lirik lagu yang dinyanyikan oleh pria asal Busan tersebut. Mengisahkan tentang Kang Seung Yoon yang jatuh cinta dengan wanita lebih tua darinya dan mencuri hatinya. Wanita dalam video ini diperankan oleh aktris Yoonjin.


Tak hanya itu, Seung Yoon dan Yoonjin juga melakukan adegan ciuman dalam video klip ini. Dalam sebuah wawancara ketika menjadi bintang tamu acara radio 'Yoo In Na Volume Up' kemarin, Seung Yoon membuka sedikit soal adegan ciuman tersebut.


"Kami benar-benar berciuman. Tapi kami melakukannya demi membuat kualitas video musik ini lebih baik. Sutradara juga menginginkan hal tersebut," ungkapnya.


Belum ada kejelasan apakah Kang Seung Yoon akan mempromosikan lagu 'Stealer' di acara musik seperti halnya 'Wild and Young'. Namun yang jelas, lagu ini akan semakin membuat Seung Yoon disukai sehingga albumnya yang akan dirilis bulan depan dijamin laris di pasaran.



(ron/mmu)