Sebelum Meninggal, Kris Biantoro Berencana Membuat Buku

Jakarta - Pengalaman mendiang Kris Biantoro sebagai presenter seperti tak perlu dipertanyakan lagi. Sudah lebih dari tiga dekade, sosok Kris Biantoro eksis di dunia presenter.

Tak ayal bukan menjadi hal aneh jika presenter 'Dansa Yo Dansa' itu berencana memasukan pengalamannya dalam sebuah buku. Sayangnya, niatan tak bisa terwujud hingga akhir hayatnya.


Niatan mendiang Kris Biantoro disampaikan oleh presenter Charles Bonar Sirait saat mendatangi rumah duka di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013).


"Dia terakhir mau bikin buku sebetulnya. Pas saya kirim buku, dia bilang 'Saya baru mau bikin buku tapi udah Charles duluan'," ujar Charles.


Charles sendiri mengenang Kris sebagai sosok panutannya saat terjun ke dunia presenter. Kini, ia pun merasa kehilangan sosok guru dan seniornya di dunia presenter.


"Beliau tokoh MC yang buat saya pribadi, saya banyak belajar. Nggak banyak sekolah MC. Sekolah saya melihat acara televisi 'Dansa Yo Dansa' dan acara-acara beliau lainnya. Buat saya beliau adalah idola, guru. Saya kehilangan idola dan guru saya," jelasnya.


(fk/fk)