Henry 'SuJu-M' Bicara Soal Film dan Musik

Jakarta - Seorang artis Korea akan menjadi semakin dikagumi jika bisa menguasai banyak bidang baik menyanyi maupun berakting. Henry Lau sepertinya menyukai dan menguasai keduanya.

Ketika diwawancara oleh Mnet America dalam sebuah episode acara 'Jjang!' Henry menceritakan sedikit proses bagaimana dirinya bisa terlibat dalam produksi film berjudul 'Final Recipe' yang dibintanginya bersama Michelle Yeoh.


"Sebelum berperan dalam film 'Final Recipe' aku sama sekali tidak pernah berakting," ungkap Henry yang mengaku kaget ketika diminta untuk datang dalam sebuah pertemuan dengan tim produksi film tersebut.


"Aku jujur kepada mereka bahwa aku tidak pernah berakting sebelumnya. Aku juga bilang bahwa aku tidak terlalu tampan dan masih banyak aktor lain yang lebih terkenal daripada aku. Tapi anehnya aku terpilih," ujar Henry yang sepertinya sikap ramah dan rendah hatinya membuat tim produksi positif memilihnya untuk memerankan karakter 'Mark'.


Henry bekerja keras untuk bisa menampilkan yang terbaik dalam film tersebut. Demi untuk menjadi 'Mark' yang adalah seorang chef, Henry belajar memasak lebih dari lima bulan. Dia juga berusaha untuk melakukan pendalaman karakter seorang diri agar lebih menghayati aktingnya.


"Aku belajar akting dan belajar memasak lewat karakter Mark dalam film ini. Aku berusaha memperdalam karakter tersebut dengan membuat daftar panjang sifat dan kepribadian Mark kemudian membandingkannya dengan daftar sifat dan kepribadian Henry. Selama proses itu aku jadi lebih mengenal diriku sendiri," ucap pelantun Trap tersebut.


Jika harus memilih lebih menyukai akting atau menyanyi, Henry mengaku kesulitan karena akhir-akhir ini dia sedang sangat enjoy menjalankan keduanya. Namun jika bicara soal musik, Henry punya keinginan tersendiri.


"Aku ingin musikku menjadi semacam lagu tema sehari-hari semua orang. Aku ingin ketika orang-orang sedang berjalan atau menyetir mereka mendengarkan musikku. Aku akan sangat senang jika itu terjadi dan aku akan terus bekerja keras untuk bisa berkarya lebih baik lagi," pungkasnya.


(ron/kak)