Ups.. Ada Nominator dan Pemenang yang Tak Terangkut ke Palembang di FFI 2014

Palembang - Rumor tentang banyaknya nominator yang tidak bisa hadir karena masalah teknis di Malam Anugerah FFI 2014 semalam sepertinya benar adanya. Ada satu perwakilan nominator keceplosan mengenai hal itu.

Perwakilan pemenang kategori film dokumenter terbaik FFI 2014 dengan judul film 'Dolanan Kehidupan' keceplosan dengan menyebut sang sutradara masih ada di Jakarta bersama nominator lainnya. Lho?


"Makasih sebelumnya, sutradara (Afina Fahru dan Yopa Arfi) belum bisa datang, masih di Jakarta bersama nominator lainnya, saya ucapkan terimakasih," ucap Teddy Kapuryaman yang menjadi perwakilan dari Eagle Institute Indonesia di atas panggung FFI 2014, di Palembang Sport and Convention Centre, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/12/2014) malam.


Lantas, mengapa bisa sang sutradara masih berada di Jakarta? Saat ditanyain hal itu, Teddy memilih untuk menjawab diplomatis.


"Sepertinya kalau untuk hal itu, pihak panitia yang bisa menjawab," ujarnya.


Banyaknya nominator, aktris, dan aktor yang tidak bisa datang dalam FFI 2014 karena kesalahan teknis pemberitahuan yang terlambat. Alhasil, sebagai ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) Alex Komang mengaku menjadi salah satu yang wajib untuk bicara dalam hal ini.


"Saya sebagai BPI merasa bertanggung jawab, untuk menjelaskan ini. Ini karena kesalahan teknis pemberitahuan," ucap Alex.


"Termasuk tidak dapat tiket penerbangan?" tanya beberapa wartawan.


Lagi-lagi Alex menjawab semua ini karena kesalahan teknis. Alhasil, beberapa artis seperti Dewi Irawan harus membeli tiket penerbangan sendiri untuk menuju Palembang. Tak hanya Dewi beberapa artis undangan juga curhat soal pemberitahuan yang sangat mendadak.


(pus/kmb)