Banyak Pemenang Piala Vidya Tak Hadir, Ini Kata Ketua Pelaksana FFI 2014

Palembang - Tiga pemenang kategori bergengsi piala Vidya malam ini, yakni pemenang pemeran utama FTV terbaik pria, Surya Saputra dan pemenang utama FTV terbaik wanita, Yuki Kato, serta Mathias Mauchus sebagai pemenang pendukung pria terbaik tak hadir menerima piala Vidya. Selain itu, banyak lagi pemenang yang justru diwakili, kenapa?

Para pemenang yang tidak hadir hanya diwakilkan oleh orang lain, saat menerima piala. Padahal malam pertama ajang tahunan bagi insan perfilman ini, disaksikan oleh tamu dan undangan spesial. Diantaranya, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin dan Menteri Pariwisata, Arif Yahya.


Melihat kejadian ini, Ketua Pelaksana FFI 2014 Kemala Atmojo, mengatakan bahwa hal tersebut hanyalah kesalahan teknis. Kemala pun tidak terlalu mempermasalahkan hal ini.


"Ini soal teknis, ada kemungkinan telat pemberitahuan juga. Tadi juga kan ada yang sudah datang, tapi sakit," ujar Kemala Atmojo di Hotel Aryaduta, palembang, Sumatera selatan, Jumat (5/12/2014).


Lalu, bagaimana saat besok Presiden Joko Widodo datang menghadiri malam puncak FFI 2014? "Kalau besok kita harapkan semua datang," lanjutnya.


Setelah malam penganugerahan Piala Vidya FFI 2014, saat ini seluruh artis dan panitia diundang oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin untuk mengahdiri malam ramah tamah di Griya Agung. Para artis FFI dan tamu undangan pun dimanjakan oleh beragam menu khas Palembang, seperti pempek, otak-otak, serta hiburan berupa live music.


Meski demikian, Kemala mengharapkan kesediaaan para artis artis yang masuk nominasi FFI besok bisa hadir di malam puncaknya. "Karena telat pemberitahuannya. Namun besok diharapakan bisa hadir semua," kata Kemala.


(pus/ich)