Pertama Kali dalam Sejarah, Presiden Akan Hadiri Malam Puncak FFI di Palembang

Jakarta - Ada yang spesial saat malam puncak FFI 2014 di Palembang Sport and Convention Centre, Sumatera Selatan. Rencana Presiden Republik Indonesia akan hadir di malam penganugerahan Piala Citra FFI 2014.

Hal itu juga diaminkan oleh Ketua Pelaksana FFI 2014 Kemala Atmojo saat ditemui detikHOT, di Hotel Aryaduta, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (5/12/2014) malam. Menurutnya, panitia penyelenggara sudah sangat siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi.


"Kita sudah sangat siap. Persiapan kita, menyambut Pak Jokowi dan Puan. Ini untuk pertama kali sejak FFI dilaksanakan pada 1955 baru kali ini presiden datang," ucapnya.


Selain Jokowi, Puan Maharani juga rencananya akan datang di malam puncak FFI. Menjelang kedatangan Presiden Jokowi, keamanan pun sudah ditingkatkan. Bahkan paspampres sudah tiba sejak kemarin.


"Sangat ketat, pas pampres, kodam, semua pengamanan jauh lebih ketat, jadi maklum yah. Paspampres sudah dari kemarin. Untuk kedatangan sudah konfirmasi," lanjutnya.


Rencana kedatangan Jokowi juga disambut hangat oleh Christine Hakim. Ini menjadi salah satu peristiwa penting dalam ajang FFI tahun ini.


"Dengan hadirnya Pak Jokowi, merupakan peran penting bagi pemerintah. Bahwa pemerintah memperhatikan kebudayaan terutama film," ungkap Christine Hakim.


(pus/ich)