Sindir MAMA 2014, Rap Freestyle G-Dragon Tuai Kontroversi

Jakarta - Penampilan G-Dragon di Mnet Asian Music Awards 2014 memang menjadi sebuah hal yang dinanti-nantikan. Terlebih leader Bigbang tersebut bersama rekan sesama grupnya, Taeyang baru saja merilis lagu kolaborasi berjudul 'Good Boy'.

'Good Boy' dibawakan di panggung MAMA 2014 yang disambut histeris oleh para penggemar Bigbang di Hong Kong. Namun setelah acara ini selesai digelar dua hari silam, lirik rap yang dinyanyikan G-Dragon di atas panggung justru menuai kontroversi.


Alasannya, di dalam lirik rap tersebut ternyata berisi kata-kata sindiran untuk event yang dihadirinya malam itu. Pelantun 'Crooked' itu mengatakan MAMA 'terlalu baik' dalam membagikan penghargaannya tahun ini.


Secara tersirat misalnya, artis YG Entertainment itu bilang bahwa produser MAMA terlalu terpengaruh pada opini publik. Pemberian award pun dinilai G-Dragon hanya dilakukan Mnet untuk mencari perhatian saja.


Lirik rap freestyle yang dinyanyikan GD para Rabu (3/12/2014) malam diunggah sang rapper ke Instagram pribadinya. Berikut terjemahan lirik lengkap yang dinilai menyindir Mnet dan MAMA tersebut:


This is a year-end fishing for pushovers. Bait. Touts snatching them without a hook.

My record, skill is always (seen) as a lie,

I'm so sorry but I love you. I just f**k it, it's a quickie.

It's been a year, MAMA. Because you set such a large table/awards (sang), You hand it out generously so your children don't fight.


I'm all grown up now so I get full from even watching,

Just feed the younger ones.


August 18 of '88. You getting wrinkles trying to copy my fate, is your fate.

My age is adding two and seven, it's natural.

I'm the player on stage, so just be a fangirl.


Show Me The Money? I don't even know how much I have.

Gold watch and necklace is just cute.

This year passed and new year is snatching up. I'll share with you. Dragon Money.

Here you go, allowance.


(ron/mmu)