Perkenalkan, Ini Si Cantik Karina Pramana yang Siap Eksis di Panggung Hiburan

Jakarta - Industri musik bergerak dinamis. Sebuah genre tak selalu bertahan lama di telinga para penikmatnya. Namun hal tersebut tak lantas membuat penyanyi muda Karina Pramana bergeming.

Telah menyanyi di jalur klasik juga pop sejak duduk di bangku sekolah dasar, Karina memilih untuk setia pada dua genre tersebut hingga kini.


Bagi perempuan 22 tahun ini musik tak hanya sekedar hobi. Namun telah menjadi bagian hidup yang ia tekuni sejak kecil.


"Aku emang idealis. Sempet sih ditawarin nyanyi kayak lagu dangdut gitu, tapi nggak deh," ujarnya saat ditemui belum lama ini.


Jejak gadis yang terinspirasi oleh penyanyi Charlotte Church ini cukup panjang di musik. Dirinya telah bernyanyi dari satu festival ke festival lain.


Berbekal pengalaman itulah dirinya telah banyak memiliki kesempatan pernah berduet dengan penyanyi yang usianya jauh lebih senior.


"Aku pernah duet sama Andre Hehanusa nyanyi 'Lilin Kecil'. Sama Elfa's Singers juga pernah, Vina Panduwinata juga, banyak belajarnya dari mereka," urainya lagi.


Diam-diam Karina telah memiliki tiga album. Belakangan ia merilis lagi single terbarunya dengan nuansa musik pop yang ia sukai. Meski menyadari dangdut sedang jadi tren, namun Karina percaya diri lagu yang ia bawakan bisa menjadi warna tersendiri dan disukai penikmat musik.


"Judulnya 'Patah Hati Lagi'. Aku udah rilis ini sejak pertengahan tahun 2014 kemarin, puji Tuhan udah masuk radio dan banyak yang suka. Mudah-mudahan bisa jadi celah buat aku biar bisa punya album lagi," paparnya.



(doc/kmb)