FFI 2014 Jadi Ajang Regenerasi Perfilman Indonesia

Palembang - Dalam Festival Film Indonesia 2014, Christine Hakim didapuk sebagai ikon FFI 2014 di Palembang, Sumatera Selatan, bersama Reza Rahardian. Menurut aktris senior ini, FFI 2014 menjadi ajang regenerasi perfilman Indonesia.

Hal itu sudah terlihat dari dua tokoh yang dijadikan ikon dalam FFI 2014, yakni Reza Rahardian dan Christine Hakim. Meski beda generasi, aktor dan aktris ini punya kedekatan yang sangat akrab. Usia bukan menjadi pembatas untuk saling bertukar pendapat tentang film.


"Sebanyak 86 juri muda. Ada ikon muda pada tahun ini. Ajang FFI tahun ini bisa menjadikan regenerasi perfilman Indonesia lancar," kata Christine Hakim, di Hotel Aryaduta, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (5/12/2014).


Ya, juri-juri yang berpartisipasi pada ajang begengsi dunia perfilman ini memang tergabung dari generasi muda dan senior. Untuk generasi muda, terlihat Adinia Wirasti, Laura Basuki dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk generasi senior ada Didi Petet, Mathias Muchus, Alex komang dan masih banyak lagi lainnya.


"Film adalah produk kita. Musik, teater, film ini merupakan media yang sangat ampuh sekali untuk mental," lanjut aktris yng pernah akting dengan JUlia Roberts di film 'Eat, Pray, Love' itu.


Menjelang malam puncak FFI 2014, Christine berharap agar ajang kali ini sukses dan berjalan lancar. Puncak FFI 2014 melalui malam anugerah Piala Citra akan digelar di pelataran Palembang Sport and Convention Center, Sabtu (6/12).


Sebanyak 15 Kategori perfilman menjadi nominasi untuk merebut Piala Citra. Simak terus rangkaian FFI 2014 di detikHOT.


(pus/ich)