Jak Jazz 2014 Hibur Pasar Santa Sore ini

Jakarta - Gelaran festival jazz tertua di Indonesia, Jak Jazz, masih berlangsung mengitari Jakarta selama 14 hari terakhir. Dan hari ini, Jak Jazz 2014 akan menghibur para pecinta musik jazz di Kawasan Pasar Santa.

Dari keterangan pers yang diterima detikHOT hari ini, Sabtu (6/12/2014), Jak Jazz 2014 siap naik pentas pada pukul 16.00 WIB di pasar yang disebut-sebut sebagai pasar pusat anak gaul itu. Mengusung tema besar Nu Jazz, sejumlah musisi jazz lokal muda dan berbakat dipastikan unjuk gigi.


Mereka adalah IKEI with Insomaniac, Joy Invasion, Kits dan Dalliance. Menariknya lagi, Jak Jazz 2014 di Pasar Santa tidak ada uang tiket masuk alias gratis.


Sebelum sampai ke Pasar Santa, Jak Jazz 2014 satu jam sebelumnya lebih dulu hadir di Food Society Kota Kasablanka. Di sana, suguhan musik jazz bertema pop jazz akan diberikan oleh Raras Ocvi, Stub a Dub, Senar Senja dan RNF.


Di malam hari, dua tempat sekaligus di waktu yang bersamaan akan dihibur oleh panggung Jak Jazz 2014. Nama musisi jazz kawakan terlihat hadir di dua tempat itu.


Pertama adalah RedBox Cafe menghadirkan Ireng Maulana, SUave dan Rocker Kasarung, serta Amigos Bellagio Cafe yang menampilkan George Tanasale, Ivan Nestorman, Mercy Dumais, Zarro dan Job N Duties. Berbeda dari sebelumnya, di dua tempat terakhir penonton akan dikenakan tiket masuk.


Empat panggung Jak Jazz 2014 yang digelar hari ini merupakan panggung terakhir sebelum festival jazz ke-14 itu mengakhiri seluruh rangkaian acaranya besok, Minggu (7/12). Menurut jadwal, penutupan Jak Jazz 2014 akan digelar di Monumen Nasional (Monas) secara gratis, pada pukul 15.00 WIB dengan penampilan dari puluhan musisi sekaligus.


(nu2/kmb)