Bill Cosby Dituntut Rp 1 Triliun untuk Selesaikan Kasus Pelecehan Seksual

Jakarta - Sebelumnya tiga orang wanita melakukan konferensi pers tentang pelecehan seksual yang dilakukan Bill Cosby pada mereka. Dan kini, mereka menantang sang komedian untuk hadir di persidangan atau membayar denda sebesar Rp 1 triliun.

Proposal tersebut dibuat di lokasi konferensi pers di Los Angeles oleh ketiga korban yang didampingi pengacara, Gloria Allred. Ia berharap Bill bersedia hadir di persidangan jika merasa keterangan para korban hanyalah kebohongan belaka.


"Ini bisa sangat menguntungkan bagi Mr Cosby kalau batas waktu pelaporannya lewat karena reputasinya. Jika Mr Cosby percaya semua wanita ini bohong, maka inilah kesempatan yang baik untuk membuktikannya," ujar Gloria seperti dikutip dari US Magazine, Jumat (5/12/2014).


Jika hingga pada saatnya nanti Bill tetap memutuskan untuk tidak hadir di persidangan, Gloria memberikan alternatif lain. Ia menyarankan Bill untuk menyiapkan dana sebesar US $ 100 juta untuk menyelesaikan semua kasus pelecehan seksual tersebut.


"Jika Mr Cosby mau menerima proposal Gloria Allred, aku bisa merasa tenang di pengadilan. Aku ingin Mr Cosby menghadapi keadilan untuk apa yang ia lakukan padaku dan banyak wanita lainnya," ujar salah satu korban, Beth Ferrier yang sebelumnya mengklaim Bill telah membius dan melakukan pelecehan seksual padanya 13 tahun lalu.


(dal/kmb)