Lewat Lagu Rap, Bobby 'iKON' Sindir VIXX, BTS dan Boyfriend?

Jakarta - Belum juga resmi debut, nama iKON perlahan-lahan mulai merangkak naik. Penampilan demi penampilan para personelnya seperti B.I dan Bobby di acara variety seperti 'Show Me The Money' dan 'Mix & Match' membuat grup bungsu YG Entertainment ini dikagumi.

Bobby adalah salah satu rapper di iKON yang kini jadi idola banyak penyuka KPop hip hop. Kharisma yang ditampilkannya di atas panggung merupakan salah satu pesona yang dimiliki sang rapper.


Di balik popularitasnya yang sedang naik, Bobby terjebak dalam sebuah masalah yang ditimbulkan dari lirik lagu rap karangannya. Tiga lagu yang ditulis Bobby disebut-sebut merupakan sindiran untuk masing-masing grup seperti Boyfriend, VIXX dan rapper Bangtan Boys (BTS) Rap Monster.


Lagu pertama berjudul 'Raise Your Guard and Bounce'. Berbunyi (dalam Bahasa Inggris) "When stick-thin boyfriends all act tough in front of you girl," para netizen menghubung-hubungkan lirik ini dengan grup Boyfriend yang dengan jelas disebutkan dalam lirik tersebut.


Sekedar menyebutkan nama grup saja mungkin memang tidak terlalu bermasalah. Namun, di lirik yang sama juga ada kata-kata 'you girl' yang merupakan judul terjemahan dari lagu 'Obsession' milik Boyfriend.


Tidak berhenti sampai disitu, lagu 'YGGR' juga disebut netizen dibuat Bobby untuk menyindir VIXX. "You guys have a long way to go. Boy group rappers come on stage with a clock dance. If you're tone deaf, go practice," bunyi lirik tersebut. 'Clock dance' yang dimaksud Bobby adalah koreografi VIXX untuk lagu 'Eternity' yang memang sempat juara tahun ini.


Lagu ketiga berjudul 'Come Here' yang sepertinya ditujukan untuk member Bangtan Boys (BTS), Rap Monster. Lirik lagu itu berbunyi "They call me a monster, I never called myself that. If talent were looks, I'm Won Bin in front of bulletproof glass,".


Kata 'monster' dalam lirik tersebut merujuk pada Rap Monster. Sementara kata 'bulletproof' merupakan terjemahan Bahasa Inggris untuk kata 'bangtan'.


Tentu saja tidak ada kejelasan apakah memang sang personel iKON menulis lagu-lagu itu dengan maksud menyindir para grup KPop di atas. Manajemen YG Entertainment pun belum memberikan komentarnya mengenai hal ini.


(ron/ron)