Di Panggung FFI 2014, Jokowi Kebanyakan Ingat Nonton Film Raditya Dika

Palembang - Presiden RI Joko Widodo menghadiri ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2014 di Palembang Sport and Convention Centre, Sumatera Selatan. Ia memberikan Piala Citra untuk pemenang Film Terbaik FFI 2014 yang jatuh ke pada 'Cahaya Dari Timur: Beta Maluku'.

Jokowi sempat memberi sambutan di atas panggung. Lucunya, Jokowi mengingat-ingat film Indonesia apa yang terakhir ditonton olehnya.


Dan, sang presiden mengungkapkan tiga judul film yang kebanyakan merupakan film komedi. Dari dua film tercetusnya film yang dibintangi penulis, aktor sekaligus comic, Raditya Dika.


"Saya ingat-ingat nonton apa ya... Saya ingat nonton 'Manusia Setengah Salmon', 'Comic 8' dan.. hmm...... 'Malam Minggu Miko (The Movie)," celetuk Jokowi, Sabtu (6/12).


Tentu saja, ucapan Jokowi tersebut disambut tawa riuh penonton. Jokowi pun ikut tertawa dan tersenyum karena hanya bisa mengingat sedikit film yang ia tonton.


"Padahal banyak sekali yang saya tonton. Tapi saya ingatnya cuma itu," sahutnya lagi tertawa.


Jokowi menambahkan, dirinya termasuk orang yang hobi menonton di bioskop meski sangat sibuk. "Saya sering nonton, kalau sering nonton jam 9 atau 11 malam pasti sering ketemu saya," seloroh Jokowi menyambung.


Dalam kata sambutannya, Jokowi juga meminta diingatkan agar terus mendukung perfilman Tanah Air jika lupa. Ucapan itu pun disambut tepuk tangan meriah dari seluruh penonton dan insan perfilman yang hadir.


Jokowi juga tercatat sebagai Presiden RI pertama yang menghadiri ajang FFI.


(kmb/kmb)