Ayah Tengah Sakit, Alasan Eddies Adelia Dapat Pengalihan Tahanan Kota

http://us.images.detik.com/content/2014/12/04/230/205520_edisdlm.jpgEddies Adelia disambul pelukan keluarganya ketika statusnya dialihkan menjadi tahanan kota (Mahar/detikHOT)


Jakarta - Terdakwa kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Eddies Adelia dapat menghirup udara bebas sementara‎. Istri dari Ferry Setiawan yang semula menjadi tahanan Rutan Pd. Bambu, Jakarta Timur itu kini berubah menjadi tahanan kota.

‎Dalam persidangan yang digelar di PN Jakarta Selatan, Eddies yang mendengarkan keterangan dua saksi dari JPU terlihat tegang. Namun semua berubah ketika Hakim Ketua, Made Sutrisna mengabulkan pengalihan tahanan yang sempat diajukan oleh pihak Eddies beserta tim kuasa hukum.


"Menimbang bahwa terdakwa tidak akan menghilangkan barang bukti, tidak akan melarikan diri dan tidak akan melakukan perbuatan yang sama, maka permohonan pengalihan tahanan pun dikabulkan. Mulai dari tahanan rutan menjadi tahanan kota," ujar Hakim Ketua, Made Sutrisna dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis, (4/12/2014).


Majelis mengabulkan pengalihan tahanan lantaran ayah dari Eddies Adelia tengah sakit. Bintang sinetron 'Awas Ada Pocong' berusia 35 tahun itu memohon pengalihan status tahanan untuk merawat ayahnya.


"Benar ayahnya menderita penyakit dalam kurung sebagaimana terlampir yang telah dianjurkan. Terdakwa juga diberi kesempatan untuk mengurus ayahnya, maka majelis berpendapat untuk mengabulkan permohonan pengalihan tahanan tersebut." ucap Made lagi.


(mah/ich)