Bicara Soal Pernikahan, Risty Tagor Teteskan Air Mata

Jakarta - Risty Tagor seperti masih teringat indahnya pernikahan bersama Rifky Balwel. Saat mengisi acara 'Rumpi', Risty sempat meneteskan air mata ketika disinggung soal pernikahan.

Sebagai host, Feny Rose menanyakan arti sebuah pernikahan kepada Risty Tagor. Awalnya, ibu satu anak itu menjawabnya perlahan.


"Aku sih sebenarnya gini. Pertama, buat aku pernikahan adalah awal kehidupan yang benar. Dimana kita bisa me-manage diri sendiri, pasangan, rumah tangga," ucap Risty saat di Studio Palem, Kemang Utara, Jakarta Selatan, Kamis (4/12/2014).


Alunan musik pengiring yang melow nan sendu, sesekali membuat Risty tidak begitu nyaman. Mantan istri Rifky Balweel itu pun menahan tangis dengan mengalihkan perhatian sambil mengipas-ngipaskan tangannya ke arah mata.


"Aduh lagunya," ujar pesinetron berusia 25 tahun itu seraya menahan air mata yang jatuh.


Lebih lanjut, menurutnya pernikahan adaalah sebuah pembelajaran. Sebagai manusia, dirinya memang tak pernah mau berhenti belajar. Meski gagal mempertahankan rumah tangganya dengan Rifky, menurut Risty pernikahan adalah hal yang menyenangkan.


Setelah menikah pada 2 Oktober 2010 dan melahirkan anak enam bulan kemudian, tanggung jawab Risty sekarang merawat buah hatinya Arsen Raffa Balwel. Setelah bercerai secara verstek di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan Rifky, pada 25 September 2014 lalu, Risty kini menjadi single parent.


"Kalau buat aku, yang paling penting anak. Ketika kita siap nikah, kita harus siap mengurangi banyak hal-hal yang awalnya memang kita jalani. Sadar bahwa anak kita akan besar dan akan menjadi imam nanti," aku Risty, sambil membersihkan air matanya.


Lantas, bagaimana hubungan Risty dan Rifky pasca bercerai? "Aku bersyukurnya hubungan kita sekarang baik. Aku sama Rifky sahabatan," lanjut bintang sinetron 'Anak-anak Manusia'


(pus/ich)