Sisi Lain Ga In 'BEG' di Video Klip 'Truth or Dare'

Jakarta - Ga In resmi comeback dengan dirilisnya album mini solo ketiganya 'Truth or Dare'. Bersama dengan album tersebut, dirilis pula video klip lagu andalan yang berjudul sama.

Jika di single pre-release 'Fxxk You' Ga In menampilkan image dewasa dengan konten video eksplisit, tidak dengan Truth or Dare'. Dalam video ini, sisi lain sang member termuda Brown Eyed Girls pun coba ditampilkan.


Menggunakan konsep fake documentary, video 'Truth or Dare' menghadirkn banyak cameo. Sebut saja IU, komposer Lee Min Soo, Jo Kwon '2AM', serta orang-orang yang pernah bekerja dengan Ga In ditampilkan dalam video ini.


Secara spesial, Ga In juga mengundang penyanyi kenamaan Taiwan, Show Luo untuk menjadi cameo. Meski tidak tampil di banyak adegan, namun kemunculan Show Luo menjadikan video klip ini semakin istimewa.


Lagu 'Truth or Dare' bercerita tentang seorang selebriti yang hidup tak jauh dari rumor dan gosip miring. Dalam hal ini, Ga In menjadi objek yang dibicarakan dan digosipkan.


Para cameo dalam video diminta untuk mengutarakan pendapat jelek mereka tentang penyanyi kelahiran 20 September 1987 itu. Tak hanya sebagai pembuka video, komentar dari para sahabat juga diselipkan di tengah-tengah lagu.


Konsep fake documentary sebelumnya pernah digunakan juga oleh LOEN Entertainment untuk video klip IU. Hanya saja, mengingat image keduanya berbeda, video klip Ga In mendapat treatment yang berbeda pula.



Potongan-potongan gambar wawancara dan kegiatan-kegiatan belakang layar disuguhkan dalam video berdurasi 7 menit 40 detik itu. Ga In pun tampil menarikan koreografi bersama para penari latar, dengan set yang sederhana dan gerakan kamera yang terbilang monoton.


Lagu 'Truth or Dare' terbilang cukup unik dengan irama yang menyenangkan dan jauh dari kesan serius. Berbeda dengan 'Fxxk You' yang sepertinya memang sengaja dirilis terlebih dahulu sebagai penarik perhatian.


Kim Yi Na/Kim Eana dan Lee Min Soo kembali bekerja sama menggubah lagu ini. Sebelumnya, dua komposer dan penulis liris LOEN Entertainment itu menciptakan lagu 'Bloom' milik Ga In yang sempat menjadi hits.


Album 'Truth or Dare' berisi enam lagu baru. Ga In berkolaborasi dengan banyak artis di album barunya ini seperti Bumkey, Lee Hyori, Jo Kwon dan JYP alias Park Jin Young.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!