Indro Samakan 'Comic 8' dengan Film Hits Warkop

Jakarta - Kesuksesan film comedy-action 'Comic 8' menyedot animo penonton mengundang decak kagum dari banyak pihak. Termasuk salah satu aktor film itu sendiri, yang juga legenda pentas komedi Indonesia, Indro 'Warkop'.

Bagi pria penikmat motor gede itu, 'Comic 8' tak ubahnya film bergenre lain yang menjadi alternatif panggung layar lebar saat ini. Bahkan, Indro menyamakan film tersebut dengan film milik Warkop terdahulu yang berjudul 'Manusia 6.000.000 Dollar'.


"Saya sudah duga akan bagus, tetapi tidak menyangka kalau hasilnya melebihi estimasi saya. Karena tidak ada film comedy-action seperti ini setelah 'Manusia 6.000.000 Dollar' dulu. Saya punya estimasi akan meledak, tapi tidak setinggi ini. Dan sekarang ini kejadian," tutur Indro saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014).


Saat ini, film garapan Anggy Umbara itu memang di luar perkiraan banyak orang. Delapan hari penayangannya, film yang dibintangi oleh Ernest Prakarsa, Arie Kriting, Fico, Babe Chabita, Mongol, Mudy, Kemal, Bintang Timur, Nirina Zubir, Nikita Mirzani serta Indro 'Warkop' itu meraih perhatian dari 800,000 penonton. Bahkan menurut data, 'Comic 8' mampu mengalahkan box office Indonesia sebelumnya seperti 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk'.


Namun mengenai penghargaan, Indro sendiri tidak terlalu memusingkan. Baginya, penghargaan itu hanyalah sesuatu yang dinilai secara fisik, bukan makna dari seni itu sesungguhnya.


"Saya enggak pernah pusing terhadap award, karena hanya beberapa orang saja yang menilai. Tapi jika setiap orang sampai sekarang masih nonton dan ingat mengenai apa yang kita buat, itu angeurah, pengharagan dari Tuhan karena kerja keras dan itulah seniman," jelas pria bernama asli Indrojoyo Kusumonegoro itu.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!