Curi Kartu Identitas Selebriti Hollywood, Seorang Remaja Dipenjara

Jakarta - Beberapa waktu lalu seorang pemuda bernama Luis Flores, Jr. telah mencuri kartu identitas sejumlah selebriti Hollywood seperti Kim Kardashian, Beyonce dan Ashton Kutcher. Luis memanfaatkannya untuk mencuri sejumlah uang dari nama-nama besar itu.

Bersenjatakan flashdisk dengan data-data personal milik selebritis, Luis secara ilegal mengakses kartu kredit artis-artis tersebut dan memindahkan uang dalam jumlah yang tak sedikit ke rekeningnya.


Seperti dilansir Huffington Post, Kamis (6/2/2014) Luis berhasil ditangkap saat polisi mendapatkan laporan dari American Express, salah satu perusahaan kartu kredit di Amerika, yang mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku Kim Kardashian. Ia mengetahui data-data personalnya dan mengganti nomor identitas akun Kim dengan nomor identitasnya.


Setelah itu, Luis meminta pihak American Express untuk mengirimkan kartu kredit pengganti ke sebuah alamat. Kecurigaan pun berawal ketika alamat yang diberikan bukanlah alamat rumah ibu dari Nort West itu, melainkan sebuah alamat baru di Lake Mary, Florida.


“Itu adalah sebuah langkah yang salah sehingga membuatnya ketahuan,” terang salah satu juru bicara polisi daerah Lake Mary.


Luis Flores Jr. tak hanya memiliki data-data pribadi milik selebriti-selebriti Hollywood, namun juga milik Michelle Obama dan Bill Gates.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!