Giring: Tugas Kita Sebagai Musisi untuk Semangati Korban Bencana

Jakarta - Indonesia tengah dilanda beberapa peristiwa bencana alam. Mulai dari banjir hingga letusan gunung yang tentunya menelan banyak kerugian dan juga korban jiwa untuk masyarakat Indonesia.

Tak hanya pemerintah, para musisi pun merasa punya andil untuk setidaknya mengurangi kesedihan para korban bencana alam. Hingga akhirnya empat vokalis grup band besar seperti Giring 'Nidji', Ariel 'NOAH', Momo 'Geisha' dan Rian 'd'Masiv' pun tergerak.


Mereka akhirnya memutuskan untuk mengisi suara untuk sebuah lagu amal yang bertajuk 'Esok Kan Bahagia'. 100 persen setelah dipotong biaya produksi dari keuntungan dari lagu tersebut akan disumbangkan untuk korban banjir.


Salah satu pengisi lagu tersebut, Giring pun sadar 'tugas' seorang musisi untuk para korban banjir. Apa itu?


"Mungkin tugas kita sebagai musisi adalah menyemangati dengan lagu, menyemangati dengan karya dan apapun yang terjadi pasti bisa melewati," ucap Giring.


Selain itu, empat vokalis yang akan mengisi lagu ini di antaranya Ariel 'NOAH', Momo 'Geisha', Giring 'Nidji' dan juga Rian. Akan ada De Neno, Friday, Pumpkin, 18+, Astoria, Kesna, Supernova, Electron 45 hingga Sheryl Sheinafia juga bergabung.


detikHOT dan MyTrans atas kerjasama dengan Musica Studio's mendapatkan kesempatan untuk membocorkan teaser lagu tersebut. Dilengkapi dengan cerita Giring tentang proses pembuatan lagu dan komentarnya tentang bencana alam yang melanda belakangan ini.


(fk/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!