Jusuf Kalla Terima Sumbangan Ungu untuk Bencana Manado

Jakarta - Grup band Ungu menyumbang sebagian donasi mereka untuk bencana di Manado yang belum lama tertimpa banjir bandang. Melalui Palang Merah Indonesia (PMI), mereka menyumbangkan bantuannya.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Jusuf Kalla sebagai Ketua PMI. Menurut vokalis Ungu, Pasha, ia dan rekan-rekannya sangat tepat memberikan bantuan melalui PMI.


"Saya bersama temen-temen Ungu bermaksud ingin menyerahkan sumbangsih atau donasi dari kami, untuk Kota Manado. Saya pikir PMI satu-satunya tempat yang paling mengerti dan memahami kondisi yang ada di manado. Alhamdullilah bisa diterima langsung oleh pak JK," kata Pasha ditemui di kantor PMI, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2014) malam.


JK sendiri menilai apa yang dilakukan band Ungu patut ditiru. Selain Manado, Indonesia memang tengah tertimpa banyak bencana seperti banjir dan erupsi di Sinabung.


"Atas nama PMI terimakasih atas kedatangan dan bantuan untuk korban bencana. Di Indonesia ada empat daerah yang kena bencana bersamaan. Masing-masing perlu kita perhatikan. Sinabung tidak ada habisnya, di Jakarta in out banjirnya. Kalau Jakarta ekonominya juga kerugiannya banyak sekali," kata JK.


(kmb/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!