Heechul 'SuJu' Jelaskan Alasan SM Tak Ikut di 'KPop Star' Season 3

Jakarta - Sejak 2011, SBS menayangkan ajang pencarian bakat 'KPop Star' untuk mencari bibit baru bintang Korea. Tiga perusahaan entertainment terbesar di Korea, SM, YG dan JYP Entertainment pun menjadi juri dalam acara tersebut.

SM diwakili oleh BoA, YG oleh CEO Yang Hyun Suk dan JYP oleh CEO Park Jin Young. Namun di musik ketiga acara ini, SM memutuskan untuk mundur dan posisinya digantikan oleh Yoo Hee Yeol.


Mengenai mundurnya SM, member Super Junior, Kim Heechul menjelaskan alasannya. Dalam sebuah episode acara variety 'Ssul Jeon', ia pun mewakili pihak SM untuk mengklarifikasi kabar miring soal mundurnya SM dari acara tersebut.


"SM mundur karena kami punya kewajiban untuk mengurus para trainee yang sudah direkrut SM terlebih dahulu. Banyak dari mereka yang berbakat dan dipilih masuk SM karena kepercayaan," ujar Heechul, seperti dilansir Enews World, Jumat (7/2/2014).


Ia menambahkan, keputusan SM untuk tidak memilih siapapun dari peserta 'KPop Star' di musim sebelumnya karena memang selama ini, SM selalu merahasiakan identitas trainee sebelum debut. "SM memutuskan mundur karena tak ingin ini jadi masalah," pungkasnya.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!