Cerita Maia tentang Pernikahan dan Perceraian dengan Dhani

Maia Estianty buka suara soal pernikahan dengan Ahmad Dhani. Saat ditemui dan berbincang usai pemotretan bersama detikHOT belum lama ini, ia juga bercerita soal keputusannya yang mantap untuk berpisah dengan bos Republik Cinta Management itu pada 2008.

Menurutnya, keyakinannya untuk mengakhiri rumah tangganya setara dengan momen di mana ia siap dipinang Dhani saat usianya masih 20 tahun. Menurutnya, salah satu hal yang dinilainya menjadi kecocokan di antara dirinya dengan Dhani yakni kemampuan keduanya dalam bermain keyboard.


"Aku ketemu sama mas Dhani karena kita sama-sama main keyboard. Aku di band-ku dia juga ada band, dari situ," ujarnya.


Maia menguraikan keputusannya untuk berumah tangga di usia yang terbilang muda itu sempat membuat kedua orang tuanya terkejut. Kala itu wanita berambut panjang ini masih duduk di bangku kuliah.


"Akhirnya saya diizinkan untuk menikah sama mas Dhani, tapi syaratnya satu, meski menikah kuliah saya harus selesai," urainya lagi.


Menjalani rumah tangga selama 12 tahun, ia dan Dhani pun dikaruniai tiga orang anak, Al, El, dan Dul.


Namun rumah tangganya tak bertahan. Pernikahannya dengan Dhani goyang seiring dengan bubarnya grup Ratu pada 2007. Bubarnya Ratu saat dirinya berduet dengan Mulan Kwok -kini Mulan Jameela- merembet ke permasalahan rumah tangganya juga kala itu.


Tak hanya unsur poligami, tindak kekerasan juga dikabarkan terselip saat rumah tangganya tengah gonjang-ganjing. Merasa pernikahannya tak bisa lagi dipertahankan, Maia pun kemudian mantap untuk memilih bercerai.


"Saya tahu yang saya mau. Saya tahu kapan ingin menikah, saya juga tahu kapan akan bercerai. Artinya, saya tahu kapan rumah tangga saya nggak lagi membawa kebahagiaan jadi ya disudahkan aja," ujarnya.


(doc / kmb)