Lukisan Michelangelo Dibuat dengan 10 Ribu Marshmallow

Jakarta - Bicara karya seni yang manis, Anda tak boleh lewatkan yang satu ini. Seniman makanan Michelle Wibowo dari Michelle Sugar Art baru saja membuat sebuah mahakarya luar biasa.

Ia menunjukan kepiawaiannya dalam menata makanan, namun bukan di atas piring tapi di atas sebuah kanvas raksasa. Ia membuat kembali lukisan terkenal dari pelukis Michelangelo, yang berjudul "The Creation of Adam".


Untuk membuat lukisan ini Michelle tidak memerlukan kuas dan cat minyak. Ia justru perlu sekitar 10 ribu marshmallow dan setengah miliar sprinkle yang biasa digunakan untuk dekorasi kue.


Untuk menyelesaikan karya ini, Michelle memerlukan waktu tiga hari penuh hanya untuk menorehkan sketsa dari lukisan ini. Sementara itu, pada warna, lukisan asli Michelangelo memerlukan 200 ragam warna.


Ini tentu tak mudah diikuti Michelle karena keterbatasan warna bahan makanan. Ia pun hanya gunakan 24 warna berbeda untuk selesaikan kreasinya ini.


"Saya ingin bisa bergabung dalam perayaan karya Michelangelo dan menjawab tantangan batasan dari desain dalam kue dengan mengabadikan kreasinya yang paling surgawi," ujarnya dilansir My Modern Met (21/02/2014).


(ass/tia)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!