Ini Jeritan Hati Barang-barang yang Hilang

Jakarta - Kita memang diliputi ada banyak sekali benda, ada yang berguna, ada yang tidak. Ada yang mudah didapatkan, ada yang langka. Ada yang memiliki kesan khusus, ada yang tak bernilai.

Tak heran kita sering menjumpai barang-barang yang ditinggalkan pemiliknya, baik sengaja maupun tidak. Ada yang ketinggalan, dibuang, bahkan dicuri dari pemiliknya. Nah hal ini justru menjadi inspirasi khusus dari seorang grafis desainer Yoonjin Lee.


Saat ia berjalan di Kota New York, seniman ini memberikan sedikit variasi pada objek-objek tadi, kemudian ia memotretnya. Jadilah sebuah seri karya berjudul "Little Lost Project".


Seniman ini menempelkan potongan kardus, kemudian menuliskan beberapa kata di atasnya. Ia menuliskan pesan yang merupakan imajinasi akan jeritan hati dari barang-barang yang hilang ini. Seperti kata, "Help! I'm Lost!" atau "You're Gonna Miss Me One Day".


Jadi kala pengguna jalan, menyadari pesan dari benda kecil ini, mereka mungkin bisa merasakan kesedihan dari rasa empatinya.


"Kehilangan ponsel, mungkin Anda akan sangat kerepotanm tapi jika kehilangan lip balm kesayangan Anda, mungkin Anda merasa kesal namun bisa dengan mudah membelinya kembali," ujar Yoonjin Lee, dilansir My Modern Met (20/02/2014).


"Pernahkah kita terpikir, apa yang sedang dilakukan benda itu sekarang?"


(ass/ass)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!