Membangun Kota dengan 500 Ribu Balok Gula

Jakarta - Instalasi ini benar-benar manis, bukan karena bentuknya. Tapi karena karya serba putih ini dibuat dengan menggunakan 500 ribu balok gula, wah!

Karya yang diberi judul Sugar Metropolis ini dibuat oleh dua pemahat profesional, Brendan Jamison dan Mark Revels.


Dua sohib ini, membuat Sugar Metropolis sebagai sebuah proyek perjalan yang ingin mempromosikan kolaborasi dengan komunitas lokal, lewat konstruksi balok gula.


Di sini, mereka membuat tampilan sebuah kota yang lengkap dengan bangunan gedung, pabrik, piramida hingga menara. Semua hanya bermodalkan balok gula. Kedua pemahat tersebut menjelaskan makna dibalik proyek yang masih berjalan ini.


"Ingin membuat komunitas lokal lebih berani untuk mengolah kreatifitasnya, demi meningkatkan interaksi sosial," ujarnya dilansir dari My Modern Met (20/02/2014).


Proyek ini sudah mulai dijalankan pada Oktober tahun lalu. Kota pertama yang berhasil di bangun telah dipamerkan di Irlandia.


Mereka juga telah mengumumkan rencana untuk membuat Sugar Metropolis di kota New York, Amerika Serikat. Kedua pemahat ini menggalang dana melalui kampanye di Kickstarter agar keinginan mereka bisa terwujud.


(ass/ass)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!