BRIT Awards 2014, Kembalinya David Bowie Setelah 20 Tahun

Jakarta - Solois lawas David Bowie akhirnya kembali ke hingar-bingar ajang penghargaan musik dan berhasil memenangkan salah satu piala di BRIT Awards 2014. Bukan hal yang mudah, sebab Bowie terakhir kali melakukannya 20 tahun yang lalu.

Legenda hidup itu menyandang gelar sebagai penyanyi Inggris terbaik, 'British Male Solo Artist', setelah membungkam para pendatang baru, Jake Bugg , Tom Odell , John Newman dan James Blake. Namun, pelantun 'The Next Day' itu tak hadir, dan diwakili oleh Noel Gallagher dan Kate Moss.


"Anda tentu tidak berpikir bahwa dia (David Bowie) ada di sini, bukan? David Bowie terlalu keren untuk itu," ujar Noel dari atas podium kemenangan seperti dilansir oleh BBC UK, Kamis (20/2/2014).


Model senior Kate Moss yang didapuk untuk membaca pidato kemenangan Bowie juga melakukan tugasnya dengan baik. "Saya benar-benar senang, saya pikir itu adalah cara yang baik untuk mengakhiri hari ini. Dan Skotlandia memberkati kita semua," ujar Kate Moss.


Solois rock yang sudah melahirkan 24 album itu juga menjadi musisi tertua yang meraih piala BRIT Awards sepanjang sejarah. Bowie kini berusia 67 tahun, memecahkan rekor Sir Tom Jones yang meneriman piala BRIT Awards pada 2003 di usia 62 tahun.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!