Lanjut Berlayar, Tim K3 JKT48 Tinggalkan Pulau Matahari

Jakarta - Tangis haru mewarnai show terakhir (shensuuraku) setlist tim K3 JKT48, Boku no Taiyou atau Matahari Milikku. Setlist yang juga kerap disebut Pulau Matahari itu telah mereka bawakan selama 9 bulan terakhir.

Shensuuraku digelar di teater JKT48, Plaza FX, Jakarta Pusat, Sabtu (22/2/2014) malam. Sebanyak 16 member tampil di show kali ini. Mereka adalah Nadila, Sinka, Yupi, Naomi, Noella, Viny, Yona, Lidya, Hanna, Natalia, Della, Acha, Ayen, Uty, Ikha, dan Tata.


"Kenangan di sini banyak banget. Nggak bisa diceritain semuanya. Sebenernya belum bisa relain BnT, tapi kita harus mencoba sesuatu yang baru," kata Yupi di tengah tangisnya.


Nadila pun tak kuasa menahan air mata, bagi member 15 tahun itu setiap show Boku no Taiyou memiliki cerita sendiri. Harus pindah dari Pulau Matahari tentu saja bukan hal yang mudah bagi dirinya.


"Setlist BnT itu susah banget. Belajar dalam waktu singkat itu nggak mudah. Mungkin kita belum bisa sebagus AKB48, tapi kita pengen bikin BnT versi kita sendiri," tutur member lainnya, Noella.


Setlist BnT sebelumnya pernah dibawakan sister grup mereka di Jepang, AKB48, sekitar tahun 2008. Belum diketahui apa setlist atau 'pulau' baru yang akan dituju Viny dan kawan-kawan. Meski begitu member tim K3 berharap semua fans tetap mendukung mereka di setlist selanjutnya.


"Semoga pulau matahari selalu berkesan di hati kalian semua. Dan kita bisa memberikan yang terbaik di setlist baru nanti," ungkap Ayen.


(rna/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!