AOA Makin Eksis dengan 'Miniskirt', 'Something' TVXQ Terlempar dari Chart

Jakarta - Pertarungan di KPop Weekly Chart memang tidak pernah usai. Pekan ini, satu track harus terlempar keluar dari chart dan digantikan dengan lagu fresh lain dari para musisi KPop.

Setelah lima pekan bertahan di chart, TVXQ terpaksa keluar dari sepuluh besar KPop Weekly Chart di pekan kedua Februari 2014. Lagu swing jazz ini digantikan oleh lagu terbaru milik SPICA 'You Don't Love Me' yang meroket langsung ke peringkat 5.


Beberapa track berada tetap di posisi yang sama seperti halnya minggu lalu. 'Friday' milik IU masih eksis di minggunya yang ketujuh di chart dan menempati peringkat 10 pekan ini. Sementara unggul satu tangga di atasnya, 'Cha Cha' yang dinyanyikan Rainbow Blaxx juga tetap ada di posisi 9.


Rain harus turun empat tangga dengan lagu 'La Song' dari peringkat 4 pekan lalu ke peringkat 6 minggu ini. Sementara 'No Answer' dari penyanyi ballad Hong Dae Kwang menguat satu tangga ke peringkat 7.


Lagu milik MC The Max, 'Wind That Blows' masih bertahan di chart minggu ketiga Februari ini. Naik satu peringkat dari posisnya pekan lalu, track pop balada ini duduk di peringkat 6.


B1A4 masih bertahan di peringkat lima besar meski turun satu tangga dari posisi 3 ke posisi 4 pekan ini dengan 'Lonely'. Sementara 'Miniskirt' AOA mantap menggeser dua pesaingnya dan berada di peringkat 3, menyusul Ailee yang masih eksis dengan 'Singing Got Better' di posisi 2.


Girl's Day kembali keluar jadi juara dengan 'Something'! Ini merupakan minggu ketiga Hyeri, Minah, Sojin dan Yura menyandang mahkota juara di KPop Weekly Chart sejak awal Februari lalu.


Penjualan album dan single 'Something' rupanya masih mendominasi situs musik Korea Selatan sepanjang pekan lalu. Dengan banyaknya grup yang comeback di Februari ini, akankah Girl's Day tetap bertahan di peringkat 1 minggu depan?


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!